Bentuk Penghargaan untuk Template dari Web Designer

Bentuk Penghargaan untuk Template dari Web Designer

Bentuk Penghargaan untuk Template dari Web Designer
Obiy Shinichi Art | Bentuk Penghargaan untuk Template dari Web Designer | Template menjadi salah kebutuhan vital yang banyak diburu oleh blogger-blogger dunia, tak terkecuali Indonesia. Banyak sekali template-template andalan editor professional. Dan yang paling banyak diburu adalah template yang bertuliskan Responsive dan Fast Loading di SERP Google.

alt credit link
sumber : takesaway*com
Kenyamanan pengunjung menjadi prioritas blogger untuk membuat blognya menjadi lebih responsive dan super cepat dalam hal loading. Karena hal itulah akhirnya bermunculan web designer dengan design-design premium saling berlomba membuat template yang berkualitas.

Namun dalam pembuatannya, mereka tidak membutuhkan waktu yang sedikit dan pikiran yang simple. Meskipun kita tahu, mereka hanya mengedit beberapa bagian dan menambahkan beberapa script yang sangat penting ke dalam template yang sebelumnya.

Dan dari hasil kerja para web designer tersebut, mereka memberikan hasil kerjanya pada kita secara GRATIS. Kalian tahu gratis kan? Yang tidak tahu, It's Free man. WD bekerja, menghabiskan waktu, menuangkan pikiran, dan memberikan kebebasan pada blogger lain untuk kembali mengubah hasil designnya.

Pada kenyantaannya, barang gratis tersebut banyak sekali disalahgunakan oleh para pe-download. Seperti kita tahu, pada template selalu ada nama creator di bagian footernya. Itu merupakan salah bentuk penghargaan bagi mereka. Toh cuma tulisan saja kan? Tapi mereka bangga dengan nama mereka terpampang dalam hasil karyanya.

Baca juga :


Dari beberapa blog yang pernah Osa jumpai, (karena Osa sudah mengetahui banyak sekali tampilan blog yang ber-embel-embel responsive dan fast loading) banyak credit yang para blogger hilangkan dan diganti dengan namanya sendiri. Kenapa Osa bisa tahu kalau template itu bukan buatan para blogger itu sendiri? Rata-rata blog sudah menggunakan template R & FL, dan template-template yang mereka gunakan sudah pernah lihat serta Osa terapkan pada blog ini.

Kalau boleh dibilang, template blog ini sudah puluhan kali berganti. Karena aslinya, tangan mata dan pikiran Osa tidak pernah bisa diam dan menginginkan hal yang berbeda. Meskipun template yang Osa pakai sudah bagus, terkadang masih saja Osa utak-atik.

Hargai web designer yang sudah menyediakan templatenya secara gratis dengan tidak menghapus credit yang tersedia.
Kalau sobat Osa ingin template blognya hanya tampil credit nama sobat saja, sobat bisa request template premium pada penyedianya. Dengan template premium itulah sobat bebas melakukan apa pun sesuka hati sobat.

Jarang-jarang Osa membuat postingan seperti ini. Sempat membaca dari blog penyedia template Osa ini, dianya merasa sedih karena beberapa templatenya sudah dibajak "alias" seenaknya menghapus credit template. Dan Osa sampaikan terima kasih pada mbak Arlina arlinadzgn*com. Osa sangat puas dengan template-template yang ada pada blognya. Premium dan responsive semua.

Jadilah manusia berakal yang bisa menghargai saudara se-Negara kalian. Kalau kalian bisa berkarya dan dibajak orang lain, apa yang akan kalian rasakan? Itu pun kalau memang bisa membuat satu karya berguna ya.

0 komentar untuk Bentuk Penghargaan untuk Template dari Web Designer

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari