3 Situs rekomendasi untuk Freelance Desain

3 Situs rekomendasi untuk Freelance Desain

3 Situs rekomendasi untuk Freelance Desain
3 situs freelance rekomendasi osa
Assalaamu’alaikum. Ada beberapa situs rekomendasi Osa yang memang benar-benar membayar. Untuk kalian (dan Osa sendiri) menjadi freelancer menjadi pilihan yang cukup menyenangkan karena tidak terikat dengan seorang bos atau pimpinan perusahaan (dengan sejuta perintahnya). Freelancer adalah bos. Hehehe. Sekedar selingan saja karena kita juga butuh orang lain untuk menyambung hidup kita.

Freelance (Tenaga Lepas) adalah seseorang yang bekerja sendiri dan tidak berkomitmen kepada majikan jangka panjang tertentu. (Baca : Tenaga Lepas)

Banyak sekali sebenarnya situs penyedia jasa yang bisa kita rambah satu-persatu. Namun disini Osa hanya akan membahas yang sudah Osa gunakan situsnya dan beneran membayar. Sebelum mencoba sebuah situs, biasanya terlebih dahulu Osa cek rank di Alexa. Kalau rank-nya lumayan baru Osa main-main di situs tersebut.

3 Situs tersebut adalah

Fiverr.com

Menjelaskan fiverr secara rinci rasanya tidak perlu ya. Karena sudah banyak sobat Osa yang sudah mencairkan ratusan dollar dari situs ini. Fiverr.com sangat menjanjikan untuk kalian yang benar-benar ingin menjadi seorang freelance sejati. Hehehe.

fiverr.com
Gambar 1 : Fiverr.com
Pada fiverr terdapat menu Buyer Request yang akan menampilkan puluhan sampai ratusan keinginan dari pencari jasa. Dari sinilah nantinya kita bisa mencari request yang sesuai dengan jasa yang akan kita kerjakan.

Untuk Osa sendiri, yang Osa cari adalah desain yang masih berhubungan dengan desain dan berbasis vector.

fiverr.com
Gambar 2 : Bukti Payment dari Fiverr

Catatan. Fiverr adalah situs penyedia jasa online yang bisa membantu kita mencari pekerjaan secara online. Tidak hanya desain, membuat artikel, membuat video atau apapun yang masih bisa dikirim secara online bisa kalian tawarkan disini.
Dengan pajak yang lumayan tentunya. Berkisar 20% dari pendapatan kita setiap mendapat pekerjaan, akan diambil oleh fiverr.

Fivesquid

Fivesquid menjadi situs yang masih asing di pendengaran, penglihatan dan penciuman Osa. Tau situs ini setelah mencari-cari pembanding/pesaing dari situs fiverr. Cukup banyak pesaingnya, namun Osa lebih tertarik ke Fivesquid karena namanya yang juga Five. Hehehe.

Berbeda dengan fiverr dalam hal mata uang, Fivesquid menggunakan mata uang Pounsterling (£) dalam transaksinya. Dan benar, yang Osa terima adalah mata uang £. Di paypalnya loh, bukan di tangan Osa langsung.

fivesquid.com
Gambar 3 : fivesquid.com
Sama halnya dengan fiverr, kita bisa menarik hati klien melalui rayuan yang kita buat pada laman My Service. Buatlah Service semenarik mungkin agar banyak klien yang tertarik.

fivesquid.com
Gambar 4 : Bukti pembayaran fivesquid
Ini adalah buktinya, kenapa di blur kakak? Biar sobat Osa penasaran dan mencoba membuat akun fivesquid juga ya. Osa rekomendasikan 100% untuk situs Fivesquid.

Sketchmob

Kalau Osa lihat, vectorizer asal Indonesia yang sudah lama menggunakan jasa dari situs ini adalah mas Ardhie. WPAPer dari mana Osa lupa. Tapi sebelumnya Osa cukup mengagumi karya-karya beliau. Tarikan dan warnanya berbeda dari WPAPer lainnya.

sketchmob.com\
Gambar 5 : sketchmob.com
Pengalaman pertama di sketchmob adalah keinginan klien yang tetiba langsung mengcopyright desain dari Osa. Tak tanggung-tanggung, menurut Osa harganya lumayan wow. $50 untuk copyright itu sendiri. Belum termasuk harga di desainnya.

Sayangnya Osa tidak bisa memperlihatkan history pembayaran sketchmob ke Osa.

sketchmob payment
Gambar 6 : Bukti pembayaran sketchmob
Entah karena alasan apa, beberapa gigs Osa malah terhapus oleh sketchmob. Dan akhirnya harus memulai dari awal banget.

Dan itulah 3 situs freelance yang bisa sobat coba untuk menambah tabungan atau uang jajan. Berikan penawaran sebaik mungkin, dan jika ada inbox dari klien sebisa mungkin balas pada waktu itu juga untuk menjaga hati klien agar tidak berpindah ke lain hati.

Selamat mencoba.

0 komentar untuk 3 Situs rekomendasi untuk Freelance Desain

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari