Cara Mudah Root Samsung Galaxy S2 i9100

Cara Mudah Root Samsung Galaxy S2 i9100

Selamat Siang Sobat L9,
Lumayan panasnya hari ini sangat berkilau, hihihi.
Diantara kalian pasti sudah mempunyai hp android masing-masing kan? gak mau kan android kalian cuma gitu-gitu aja tampilannya, terutama di bagian status bar. Karena memang android memiliki keindahan tampilan tersendiri di bagian ini.
Nah, untuk mengubah status bar modal yang paling utama adalah dengan cara ROOTING Handheld kalian. Kenapa L9 menggunakan HH Galaxy S2 sebagai objeknya, itu karena temen L9 yang lumayan BUAWELnya minta ampun, nanya mulu gan kerjaannya.. :v
Sebelumnya, udah pada tau kan arti kata ROOTING itu sendiri ? Kalo belum tau, agan googling aje. Sudah banyak infonya di google, tinggal ketik aja keywordnya "arti root pada android", nah pilih tuh mana yang kalian pahami.

Cara paling mudah untuk rooting L9 kasi recommend agar menggunakan Framaroot.apk. Versi terbarunya sudah bermunculan juga di XDA-developer, tinggal pilih sesuai selera. Saya sarankan pilih yang terbaru.

Langkah-langkah :
  • Setelah download, terserah agan letakkan dimana saja file apk-nya.
  • Kemudian instal Framaroot.apk seperti biasa.
  • Agan akan masuk pada window of Framaroot.
  • Pada pilihan "select an action to execute after root", agan pilih Instal SuperSU. Atau mungkin itu sudah menjadi pilihan defaultnya saat pertama kali dibuka.
  • Kemudian pada pilih "select an exploit...." agan pilih yang akan menampilkan "SUCCESS :)...". Jika framaroot yang terbaru akan menampilkan 2 pilihan exploit saja, tapi jika yang terbaru akan menampilkan 3 pilihan.
  • Jika sudah sukses, berarti Handheld agan sudah terROOT dan sudah siap untuk agan obrak-abrik tuh SystemUI-nya.. :D
Terima Kasih, Credit to @agan-agan semua di forum XDA.
Dan Maaf saya tidak bisa ngasi Screenshot masing-masing dari tuts di atas, banyak kerjaan soalnya gan. ;)

0 komentar untuk Cara Mudah Root Samsung Galaxy S2 i9100

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari