Tutorial Vector (Intersect Tool Dengan CorelDraw)

Tutorial Vector (Intersect Tool Dengan CorelDraw)

Tutorial Vector (Intersect Tool Dengan CorelDraw)
Obiy Shinichi Art | Mengenal lebih dekat tool-tool yang terdapat pada CorelDraw. Ratusan banyaknya tool yang terdapat pada Corel. Semuanya bisa kita manfaatkan untuk membuat satu desain yang luar biasa. Namun yang akan OSa sampaikan hanya sedikit saja dari sekian banyaknya tool yang bisa digunakan.

Kunci dari membuat vector tidak akan pernah lepas dari yang namanya intersect. Tapi hal ini akan berbeda kalau sobat merupakan pengguna setia photoshop untuk membuat vector. Oiya, kalau dibuat di photoshop namanya bukan lagi vector, melainkan "Vexel".

OSa katakan salut banget buat kalian yang sudah mahir dan mendalami banget pembuatan Vexel. Selain ketelitian dan kejelian, pembuat Vexel rata-rata akan menampilkan layer hingga ratusan bahkan ribuan. Hal ini karena dalam photoshop setiap shape yang kita buat akan tampil secara terpisah.
Apa di Corel tidak demikian? Sebenarnya sama saja. Hanya saja kebanyakan kalau pada Corel tidak akan kita tampilkan semua shapenya. Karena dengan mudah kita menyeleksi shape yang kita inginkan. 

Apa itu Intersect?

Intersect berfungsi untuk mendapatkan satu objek baru dengan memanfaatkan persinggungan antar 2 objek. Contoh..!!

intersect dengan CorelDraw

Contoh diatas sebelum kita melakukan intersect. Dengan intersect maka kita akan mendapatkan satu objek baru keinginan kita. Yaitu yang diberi tanda panah.

intersect dengan CorelDraw

Nah, gambar diatas inilah hasil dari intersect kita. Lebih jelasnya bagaimana cara dan tombol apa saja yang akan kita tekan, silahkan nonton di video dibawah ini ya.

Selamat Belajar sobat OSa.

0 komentar untuk Tutorial Vector (Intersect Tool Dengan CorelDraw)

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari