Cara Expand Widget di Tampilan Baru Blogger

Cara Expand Widget di Tampilan Baru Blogger

Cara Expand Widget di Tampilan Baru Blogger

Sampang - Madura | Beberapa blogger pernah mengalami kesulitan dan kebingungan untuk melakukan expand widget di edit HTML mereka. OSa sendiri sebenarnya juga tidak tau seperti apa tampilan dan model dari expand widget ini. Tiap membaca postingan blog tentang mengubah tampilan blog pasti ada perintah untuk memberi ceklist di expand widget.
Expand widget adalah pengelompokan skrip menjadi skrip singkat dan biasanya akan menjadi satu baris saja. Widget yang perlu di expand biasanya akan ada tanda panah hitam kecil di sebelah kiri skrip itu. Dan itu yang perlu kita expand. Contoh kecilnya adalah pada <b:skin>...</b:skin>, umumnya akan tampil seperti yang OSa contohkan. Untuk mengedit di bagian <b:skin> sangat diperlukan expand widget.

Expand widget pada blog
Karena perintahnya demikian, jadi OSa selidiki tuh dimana letak expand widget. OSa cari dari atas sampai ke bawah screen ternyata tidak ada juga pilihan tersebut. Jadi OSa mengambil kesimpulan kalau perintah itu hanya ada pada periode 3 - 4 tahun  lalu, "mungkin". 

Pada tampilan baru blogger mengalami beberapa perubahan tampilan. Bagi sobat yang merasa kebingunan mencari tool tersebut, jangan bingung lagi. Caranya mudah banget kok.

Cara Mudah Expand Widget Blog

1. Sobat login ke blogger.

2. Masuk ke menu Template - Edit HTML

3. Pada kotak editor, sobat lakukan perintah CTRL + A untuk memblok semua skrip.

4. Copy semua skrip tersebut dengan CTRL + C

5. Masih di kotak editor dan dalam keadaan terblok semua skripnya, sobat Delete dan CRTL + V untuk melakukan Paste.

6. Sampai sejauh ini harusnya semua skrip sudah ter-expand secara otomatis tanpa harus mengklik tanda panah hitam kecil di samping kiri kotak editor.

Baca juga :

Semoga bermanfaat dan membantu sobat untuk melakukan editing ya. Salam dari OSa.

0 komentar untuk Cara Expand Widget di Tampilan Baru Blogger

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari