Kisah Sukses Penjual Batu Akik Asal Sampang - Madura

Kisah Sukses Penjual Batu Akik Asal Sampang - Madura

Kisah Sukses Penjual Batu Akik Asal Sampang - Madura
Obiy Shincihi Art | Kisah Sukses Penjual Batu Akik Asal Sampang - Madura | Mengawali awal tahun 2016, Osa membangun salah satu kaleidoskop di tahun 2015 kemarin, cincin batu akik menjadi primadona di kala itu. Semua orang berbondong-bondong mencari dan mengincarnya secara besar-besaran. Termasuk di Sampang, sebagian pemuda di Kota ini juga ikut meramaikan pencarian dan penjualan batu akik. Entah karena mengikuti trend, atau memang karena pada waktu itu batu akik menjadi Idola.

Dan ternyata Osa simpulkan sekarang, bukan karena mengikuti trend, penghasilan dari berjualan batu akik SANGAT menguntungkan. Terhitung beberapa orang yang tidak mempunyai basic sama sekali pun menuai sukses dari Batu tersebut. Tidak tahu sama sekali bisa sukses juga loh, walau pun hasilnya tidak seberapa juga kalau dibandingkan dengan mereka yang sudah berpengalaman di bidang ini. 

Kita coba mengulas sedikit tentang batu akik. Batu Akik adalah sebuah mineral atau batu yang terbentuk secara alami dari hasil prosedur geologi yang unsurnya terdiri atas satu ataupun beberapa komponen kimiawi yang memiliki harga jual yang amat tinggi. Batu akik terbuat dari pengkristalaan zat mineral dalam kurun waktu yang amat lama, bisa mencapai jutaan tahun lamanya, yang kemudian kristal ini berubah menjadi batu akik. Dikutip dari : batu-akik.co
Entah apa yang bisa menyebabkan harga batu saja bisa mempunyai harga yang begitu fantastis. "Bukan perkara batunya, tapi kita para pecinta batu akik berbicara seni dan hobby. Tentu akan memiliki nilai yang berbeda dengan pemikiran mereka yang tidak memiliki hobby yang sama seperti kami ". Ujar Isa Ashari, salah seorang pengusaha batu akik asal Sampang. 

Isa Ashari : Kisah Sukses Penjual Batu Akik Asal Sampang
Isa Ashari : Baju Putih Strip Hitam dan tas Slempang

Isa Ashari merupakan salah seorang pengusaha Batu Akik yang menuai sukses di Kota yang banyak orang bilang terpencil. Terpencil kotanya tidak membuat para masyarakatnya ikutan terpencil, terbukti mereka mencoba ikut aktif dalam perburuan yang juga di dominasi oleh orang-orang yang sudah sangat senior dalam membuka usaha. Di Jawa sendiri penjual batu akik cukup membludak pada waktu itu, namun ditengah-tengah persaingan tersebut Isa (panggilannya) tetap berjuang untuk bisa meyakinkan pelanggannya kalau Akik yang Ia jual juga memiliki daya saing yang kuat dengan lainnya. 

Bermodalkan bahasa-bahasa andalannya yang bisa Osa bilang rada nyeleneh dan aneh, Hahaha, ternyata hal itulah yang menarik perhatian pelanggannya untuk memahar (bahasa para penjual akik) akik miliknya.

Berawal di bulan Oktober 2014 lalu, Isa Ashari mencoba mengadu peruntungannya dengan mengikuti salah seorang temannya yang juga sedang berjualan batu akik. Mengalami kendala di awal usahanya tidak membuat Isa berputus asa. Dengan berbekal ketekunan dan kata motivasinya, bahwa " Bagaimana pun jarum jam tidak akan menunggumu untuk meraih sukses, gagal atau sukses, jarum jam akan terus bergerak maju untuk mendampingimu. Apalagi, jarum jam tidak akan menunggumu bangkit dari kemalasan. Mau tidak mau, KAMU HARUS TERUS MAJU ". Wiih, keren banget ya kata motivasinya, bisa-bisa tersenggol nih Om Mario Teguhnya gara-gara Isa. 

Oke kita lanjut. Memiliki pesaing yang banyak, dan baru dikenal juga sebagai penjual akik, membuatnya memutar otak dan mendapat ide, dengan menambah banyak teman yang juga memiliki basic sebagai pecinta batu, mungkin akan membantu Isa memiliki satu pelanggan yang bisa memahar batunya. 

Sehingga pada akhirnya, Isa berhasil menggaet salah seorang peminat batunya, dengan harga yang Osa bilang cukup lumayan. Kita flashback sejenak, berdasar pemantauan dan pengusutan Osa, rata-rata penjual batu akik hanya bermodalkan uang tidak sampai IDR Rp. 200.000 tiap kulakan batunya. Dan menjualnya dengan harga yang jauh dari harga kulakannya. Bisa IDR 800k bahkan lebih.

Kebayangkan untungnya bagaimana. Hahaha. Kembali lagi pada pendapat Isa Ashari diatas, " penikmat dan hobby seni tidak akan memandang seberapa mahal harga dari seni tersebut, karena seni memang patut untuk di apresiasi dengan banyak cara, dan salah satunya dengan membelinya ". Emang bener-bener keren Isa Ashari ini.

Isa Ashari : Kisah Sukses Penjual Batu Akik Asal Sampang

Lantas apa saja yang Isa dapatkan dari hasil suksesnya menjual batu akik? Tentu Banyak. Termasuk dengan membantu biaya pemberangkatan Kakaknya untuk berangkat Haji. Waah, emang keren banget nih dia. Patut juga untuk menjadi salah satu Inspirator juga. Selain itu, bisa meng-upgrade motornya dari yang bebek menjadi motor Matic. Membeli Smartphone Samsung yang baru beberapa minggu launching di waktu itu. 
Yang terbaru, Isa akan merenovasi rumahnya loh blor. Heladalah, banyak banget ternyata hasil jualannya. Semangat terus blor Isa buat usahanya. Semoga terus meningkat penjualannya dan bertambah lagi pelanggan setianya.

Isa Ashari : Kisah Sukses Penjual Batu Akik Asal Sampang

Oiya ini ketinggalan, disamping matic, juga bisa punya yang satu ini. Ngiri liatnya bloor.. Hahaha.
Selamat siang.

- Selesai -

0 komentar untuk Kisah Sukses Penjual Batu Akik Asal Sampang - Madura

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari