25 Top Sites di Indonesia

25 Top Sites di Indonesia

Obiy Shinichi Art - Sampang Madura | Situs terbaik adalah situs yang memiliki penunjung harian paling banyak. Sudah jelas ya, namanya juga Top Sites, pasti yang terbaik. Di Indonesia sendiri jutaan situs dibuat oleh mereka yang memiliki hoby untuk sharing dan menulis sebuah artikel. Namun tidak sedikit juga dari jutaan situs tersebut yang sudah mati dan tidak lagi digunakan pembuatnya.

Alexa adalah sebuah situs yang berfungsi memberikan peringkat/ranking satu situs berdasar kepopueran dan banyak pengunjung pada sebuah situs. Umumnya, kita bisa mengetahui ranking situs dengan menggunakan adds-on Alexa Toolbar yang bisa kita instal di browser kita.

Osa akan memberi informasi saja pada kalian, tentang 25 situs terbaik di Indonesia saat ini.

25 Top Site tersebut adalah :

25. Klikbca.com

KlikBCA Layanan Internet Banking dari PT. Bank Central Asia Tbk.
Buat nasabah BCA sangat familiat banget dengan situs ini. Kalo Osa sih gak pernah sekalipun buka situs ini. Hehehe.

24. Ask.com

Offers search for web sites, images, news, blogs, video, maps and directions, local search and shopping.
Pada Alexa, urutan ke-25 di tempati ask.com. Situs ini memiliki kesamaan dengan Google yang juga sebagai mesin pencari. Ask.com didirikan pada tahun 1996 oleh Garret Gruener dan David Warthen. Ask.com pada awalnya bernama Ask Jeeves, Jeeves adalah nama dari seorang pelayan yang tugasnya mengambilkan jawaban dari setiap pertanyaan yang diberikan, oleh sebab itu Ask.com dapat diartikan mesin pencari yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan jawaban dari setiap pertanyaannya. Sesuai namanya Ask = Tanya, jelaslah untuk mencari satu jawaban.

23. uzone.id

Uzone merupakan portal yang menyajikan berita dan informasi menarik yang menghibur, bermanfaat dan inspiratif.uzone.id adalah sebuah Media Digital yang dikembangkan PT. Metranet. Tampil lebih modern beberapa bulan kemarin, diharapkan nantinya uzone.id akan memberikan konten-konten yang segar, menarik, unik, inovatif dan inspiratif.

22. instagram.com

Kebangetan kayaknya kalo tidak tau apa itu instagram, hehehe. Bagi orang awam mungkin akan bingung yaa apa itu instagram. Instagram merupakan aplikasi sosial media yang memungkinkan kita untuk saling berbagi momen-momen berupa foto dan video. Berbeda dengan sosial media pada umumnya, Instagram tidak bisa berbagi status saja layaknya Facebook. Ig (begitu singkatannya) lebih mengedepankan usernya untuk berbagi momen foto dan video saja.

21. Lazada.co.id

Pernah berbelanja online? Atau pernah menonton televisi? Familiar sekali ya nama Lazada ini. Tidak hanya di televisi saja, sering juga kita jumpai nama Lazada pada iklan-iklan di sebuah situs. Lazada adalah situs belanja online dengan penawaran barang yang bagus, pengiriman untuk seluruh Indonesia pula. Lazada.co.id merupakan bagian dari Lazada Group yang menjadi tujuan belanja online nomor satu di Asia Tenggara. Lazada Group beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Menjadi pionir di bidang e-commerce, Lazada menghadirkan layanan berbelanja yang mudah bagi konsumen dan akses langsung pada database konsumen terbesar di Asia Tenggara.

20. wikipedia.org

A free encyclopedia built collaboratively using wiki software. (Creative Commons Attribution-ShareAlike License).
Wikipedia adalah ensiklopedia isi bebas yang dimulai pada tahun 2001 (versi bahasa Indonesia dimulai pada tahun 2003). Artikel-artikel di Wikipedia merupakan hasil kolaborasi oleh para penyunting dari seluruh dunia. sumber wikipedia.com

19. Blogger.com

Free, automated weblog publishing tool that sends updates to a site via FTP.
Blogger.com merupakan penyedia akun website gratis dimana kita bisa untuk berbagi pengetahuan dan hal lainnya yang positif. 

18. Blogspot.com

Nah ini yang Osa yang rada bingung. Entah apanya yang membedakan dengan blogger, hehehe. Mungkin blogger penyedia layanannya, dan blogspot 

17. Twitter.com

Social networking and microblogging service utilising instant messaging, SMS or a web interface.
Merupakan sosial media pesaing facebook (awalnya). Namun menurut Osa, hanya booming digunakan oleh kalangan artis saja. Osa sendiri juga punya twitter, tapi gak pernah digunakan sama sekali. Memiliki kesamaan yang miirp dengan facebook, namun twitter sepertinya belum bisa secara penuh untuk bersaing mendapatkan pengguna layak facebook.

16. Okezone.com

An Indonesian Online Portal offers news,economy,lifestyle,celebrity,bola, sports,techno and provide citizen journalism and forum for internet user. Part of MNC Group.
Okezone menjadi media digital yang sudah banyak dikenal di masyarakat. Berita dan Informasi yang update membuat pengunjungnya makin sering membuka situs ini. Selain itu, iklannya yang sering muncul di telivisi makin mengokohkan dirinya sebagai media berita digital yang terbaik di Indonesia.

15. wordpress.com

Free blogs managed by the developers of the WordPress software. Includes custom design template, integrated statistics, automatic spam protection and other features.
Wordpress memiliki kesamaan dengan blogspot. Menyediakan akun gratis dan berbayar dengan memberikan keunggulan yang bisa dibilang jauh lebih baik dari blogspot. Aneka plugin untuk meningkatkan performa situs kita disediakan dengan baik oleh wordpress.

14. Tokopedia.com

Mal online terbesar Indonesia, tempat berkumpulnya toko-toko online terpercaya Indonesia, menawarkan jutaan produk dengan harga yang sangat menarik.
Makin dekat sekali pasa di Indonesia. Dengan adanya situs berbelanja online semakin memberikan kemudahan yang maksimal bagi kita yang memang tidak sempat untuk berbelanja ke Mall dan tempat shopping lainnya. Pasalnya, dengan Tokopedia kita hanya tinggal mencari barang apa yang kita butuhkan dan sistem akan memproses untuk melakukan pengiriman ke tempat kita. Sistem pembayaran aman dan barang sesuai dengan yang kita inginkan. Yah walaupun ada juga beberapa user yang kurang puas dengan barang yang dikirimkan oleh Toped (begitu singkatannya).

13. Merdeka.com

Independent news site covering Indonesia and the world. Part of KapanLagi Network
Adalah situs berita aktual yang memiliki kesamaan dengan okezone. Namun keringanan saat membuka merdeka.com menjadi beberapa alasan sebagian pengunjungnya.

12. BukaLapak.com

Situs jual beli online yang aman, mudah dan 100% terpercaya dengan Bukalapak Payment System.
Belanja online? Cari yang aman? BukaLapak dikenal dengan sistem pembayarannya yang mementingkan kenyamanan dan kemanan para pembeli. Berawal dari keinginan sang pengembang situs dan penyedia layanan ini, berdirilah BukaLapak dengan Payment Systemnya yang sama seperti Rekber (Rekening Bersama).

11. Kompas.com

Kompas.com is Indonesia leading & most credible news and multimedia portal. Previously known as Kompas Cyber Media or Kompas Online. Established in 1995, Kompas.com was reborn in May 2008 with improved contents and architecture. Kompas.com is an affiliate of Kompas Gramedia Digital Group.
Mempunyai banyak rubrik namun sangat berat ketika coba diakses. Yah begitulah keluhan sebagian pengguna. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.

10. kapanlagi.com

KapanLagi.com, situs entertainment terbesar di Indonesia. Berita, gosip, resensi film & musik, foto, game, kartu ucapan, dan banyak lagi. Kalau bukan sekarang, Kapan Lagi?

9. kaskus.co.id

KASKUS adalah komunitas online terbesar di Indonesia. Terkenal sebagai forum diskusi, rumah dari puluhan ribu komunitas dan pusat jual beli online. Sebagai Social Commerce Platform, KASKUS memfasilitasi user untuk membahas berbagai topik diskusi sekaligus melakukan transaksi jual beli dengan aman dan nyaman.

8. Liputan6.com

Liputan6 adalah portal News, Bola, Showbiz, Health, Tekno, Dan Video yang aktual, tajam, dan terpercaya.
Lanjutan dari berita-berita yang juga tampil di telvisinya. Hehehe. 

7. Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM :: Berita Terkini Indonesia Diterbitkan TRIBUN-Network "The National's Local Newspaper" KOMPAS GRAMEDIA Gedung Persda Lt 2 Jalan Palmerah Selatan No 12 Jakarta 10270 Telepon 62-21-5480888, 5359525 Fax: 62-21-5359523

6. Yahoo.com

A major internet portal and service provider offering search results, customizable content, chatrooms, free e-mail, clubs, and pager.
Email yang pertama kali kalian punya apa? Osa yakin kebanyakan pasti Yahoo. Hehe. Sebelum akhirnya muncul gmail.com, Yahoo menjadi primadona dalam pembuatan electronic mail. Terdapat berita update juga pada situs ini.

5. Detik.com

detikcom is pioneer online media company in Indonesia, provides the most updated & comprehensive news from Indonesia & worldwide. Established in 1998 and joined Transmedia under CT Corp since August 2011.
Nah yang ini Osa pernah membuka beberapa kali, tampilannya simple, berat juga, loading lama dan memakan banyak bandwith :( Warna biru khasnya menjadi kesukaan Osa. Semoga kedepannya bisa tampil lebih ringan lagi.

4. Facebook.com

A social utility that connects people, to keep up with friends, upload photos, share links and videos.
Sosial Media nomor satu di dunia dan Indonesia. Terutama dikalangan anak muda, setiap waktu dan detik mereka tidak lupa membuka berandanya biarpun cuma 5 detik terus logout dah. Hahaha. 

3. Youtube.com

YouTube is a way to get your videos to the people who matter to you. Upload, tag and share your videos worldwide!
Punya video unik dan berpotensi ditonton ribuan orang? Buruan upload sekarang juga ke situs ini. Situs besutan google ini menjadi media mengais rupiah juga bagi kalangan Youtuber Indonesia.

2. Google.com

Enables users to search the world's information, including webpages, images, and videos. Offers unique features and search technology.
Tanpa pembahasan. Hahahaha

1. Google.co.id

This guide will introduce you to all the different ways you can use Google Talk. ... The Google Talk downloadable application for Windows offers many features for communicating with your friends and family. Instant messaging — Chat with all of your Google.
Hanya berbeda pada nama domainnya saja. Di tiap negara domain akan berbeda.

Kebanyakan ngetiknya. Pegel rasanya ni tangan. Itu dia 25 Top Sites di Indonesia. Semoga bermanfaat dan memberi pengetahuan baru.

UPDATE : Rank pada Alexa akan bergesar pada urutan ke 25 atau 24 tiap harinya.

0 komentar untuk 25 Top Sites di Indonesia

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari