Mengatasi Kredensial OpenID Tidak Dapat Terverifikasi

Mengatasi Kredensial OpenID Tidak Dapat Terverifikasi

Mengatasi Kredensial OpenID Tidak Dapat Terverifikasi

Sampang - Madura | Sudah banyak kali ya yang pernah mengalami hal ini. Karena tanpa kita sadari di awal pembuatan blog saja hal ini sudah tidak bisa kita lakukan. Ya iyalah, blognya masih baru juga. OpenID hanya merupakan beberapa pilihan yang biasanya terdapat dalam option kolom komentar blog. Masih ada anonimous, Live Journal dan lainnya.

Kredensial OpenID tidak terverifikasiNamun, pada beberapa blog ada yang hanya menyediakan OpenID dan Google Account saja. Nah, loh mau pilih yang mana hayoo. Kalau Google Account sobat masih login terlebih dahulu untuk berkomentar.

OpenID ?

Sebagian barang kali ada yang belum tau apa itu OpenID, meskipun sudah banyak yang menggunakannya tanpa tau definisinya. Menurut wikipedia, OpenID adalah sebuah standar desentralisasi dan terbuka bagi autentifikasi pengguna (user) dan kontrol akses yang memungkinkan pengguna (user) untuk masuk ke dalam berbagai layanan hanya dengan satu identitas digital (ID) yang sama. 

Dengan demikian, OpenID menggantikan proses login yang biasanya harus sobat lakukan terlebih dahulu dengan memasukkan username dan password.

Fungsi OpenID

Yang hobi melakukan blogwalking dan pengen mendapat backlink yang sempurna, pasti suka meninggalkan komentar dengan embel-embel "kunjung balik ya" sambil lalu mengetikkan link blognya. 

Namun perlu diketahui juga, tidak semua blog mengijinkan kita untuk meninggalkan link aktif di komentarnya. Nah OpenID menjadi alternatif sempurna untuk hal ini. OpenID terkadang jadi pilihan satu-satunya di beberapa blog di Indonesia.

Mengatasi OpenID Tidak Terverifikasi

Cara mengatasi OpenID tidak terverifikasi bisa dibilang mudah dan juga tidak, perlu ketelitian sobat yang menggunakan template dari sembarang situs. Karena sebagian sudah ada yang terpasang kode yang akan OSa bagikan disini.

OSa juga sudah beberapa kali mengalami kegagalan (#kegagalan cinta : Soneta). Sudah rombak beberapa kali masih saja ada pesan "Kredensial OpenID tidak terverifikasi", kan sebel jadinya. 
  1. Sobat login ke blogger terlebih dahulu.
  2. Klik template di sidebar kanan blogger Template - Edit HTML
  3. Cari Kode <b:skin> dengan Ctrl + F
  4. Letakkan kode di bawah ini tepat DI ATAS <b:skin>
<link href='http://draft.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link href='http://dunialirikosa.blogspot.com' rel='openid.delegate'/>
Sebelum di save, sobat ganti tulisan berwarna merah dengan link sobat sendiri. Jika sudah simpan template dan cobalah tinggalkan komentar di halaman ini. Jika muncul berarti OpenID sobat sudah dapat diverifikasi. Selamat.

Satu lagi, cara ini sudah OSa lakukan dan berhasil. Makanya OSa berani untuk memposting di blog 
Baca Juga :
Cara Expand Widget pada Blog Tampilan Baru

1 komentar untuk Mengatasi Kredensial OpenID Tidak Dapat Terverifikasi

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari