Suka Duka Menjadi Blogger Yang Setengah Hati

Suka Duka Menjadi Blogger Yang Setengah Hati

Suka Duka Menjadi Blogger Yang Setengah Hati
Obiy Shinichi Art | Suka Duka Menjadi Blogger Yang Setengah Hati | Dari judulnya asyik ya, sudah kayak mie goreng aja dimasak setengah mateng. Hahaha. Perjuangan menjadi blogger bisa dibilang sangat keras, apalagi buat kita yang menginginkan penghasilan melimpah dari Google Adsense. Kudu ekstra keras untuk menjadi peraup dollar adsense. Konten menarik dan unik menjadi acuan utama untuk bisa menarik pengunjung ke blog kita. Yang terpenting adalah kejujuran dan benar-benar berkualitas, maksudnya bisa dipertanggung jawabkan apa yang kita sampaikan. Jangan hanya karena ingin meraup dollar sebanyak-banyaknya malah membuat kita lupa tujuan blogging yang sebenarnya. Ujung-ujungnya malah kagak berkah uang yang kalian dapatkan.

blogger

Berawal dari keisengan diri sendiri menjadi seorang publisher, jadinya Osa ikutan nimbrung di blog yang menjadi motivasi Osa juga. Yups, Juragan Cipir atau Indri Lidiawati (nama sang pemilik). Dari sekian banyak blog-blog di Indonesia, Juragan Cipir menjadi pilihan Osa untuk belajar banyak mengenai Adsense. Meskipun terbilang belum sempurna pengetahuan Osa tentang ini, sedikit demi sedikit akhirnya mendapat apa yang Osa inginkan. Bisa terdaftar di Google Adsense salah satunya. Dan sekarang sudah waktunya Osa mengembangkan lebih giat lagi menjadi publisher Google Adsense yang sukses. 

Usaha untuk sukses dengan Adsense sah-sah saja, perlu diingat juga, keberuntungan kita jadi sukses pada Adsense belum tentu dituliskan untuk kita. Jadi jangan terlalu berharap penuh ya, takutnya setelah gagal yang ada putus asa dan bunuh kediri. Wakakak. 

Sebagai pemicu semangat boleh lah membaca dari kisah sukses blogger kenamaan asal Indonesia yang memang benar-benar sukses dengan payout bulanan yang super fantastis. Salah satunya Juragan Cipir ini. Bentuk passion kita sendiri, buat artikel sesuai kemampuang sendiri. 


Di bawah ini adalah cuplikan dari postingan pertama Osa di Juragan Cipir. Suka Duka Menjadi Blogger Yang Setengah Hati.
Assalaamualaikum. Saya Obiy Shinichi (Nama Beken, Haha). Salam kenal dari saya nan jauh disini. Hasrat hati ingin berkenalan dengan teman-teman yang sudah terdaftar menjadi member sejati di JC ini bisa kesampean. Meskipun masih sangat baru, mudah-mudahan saya bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat dan bisa saling berbagi pengalaman. Oiya, bukan sangat baru mungkin, emang baru aja jam 4 sore jadi member saya. Hahaha.

Kenal dunia blogger sudah sejak awal masuk kuliah, bukan menjadikan saya langsung tertarik dan menekuni dunia blogger. Pada waktu itu masih sangat malas menjadi seorang penulis. Selain karena terlalu banyak tuntutan tugas-tugas kuliah, tidak punya jaringan internet yang bisa dipakai di kosan membuat saya semakin enggan pdkt sama blog. Sebenarnya kan bisa di kampus juga kalau mau nge-blog? Kendalanya malah jarak yang harus memisahkan kita  (Blog dan saya).
Dan sekarang setelah dipikir-pikir, ada rasa penyesalan yang teramat mendalam karena pernah mengacuhkan Blogger  . Nyeselnya adalah, pengetahuan tentang blog yang harus dimulai dari awal lagi, padahal waktu itu sangat mungkin untuk bisa menjadi blogger sejati dengan di kelilingi master-master blog di sekitar saya. Dengan tema-tema pembahasan yang bisa langsung saya ambil setelah pulang dari kuliah. Kan kebayang gimana rasanya tuh, dapet bahasan dari perkuliahan langsung dituangkan dan disimpan di blog kita. Jadi tidak perlu memutar otak kesana-sini untuk menemukan artikel yang menarik buat pembaca. Yah tapi pembacanya pasti anak-anak kuliahan dengan tugas yang sedang mereka cari, gak bakalan para blogger. Hehe. 
Nah, Obiy balik ke judul. Suka Duka Menjadi Blogger Yang Setengah Hati, kadang suka dan kadang banyakan dukanya. Dengan kata lain mungkin “kagak niat”. Dibilang kagak niat juga gak bener sih, soalnya tiap satu hari menuangkan satu pemikirannya ke dalam blog. Kalau gak niat bisa jadi seminggu sekali nyempetin waktu buat nulis sesuatu di blognya.
Apa hal ini terjadi pada Obiy? Yaaa bener banget. 4 tahun mengabaikan blog yang sudah pernah dibuat, 2014 kemarin Obiy iseng-iseng membuka akun gmail dan ingat kalau ada blog yang nyangkut satu di akun tersebut. Dari sini timbul satu pemikiran untuk menghasilkan sesuatu dengan satu akun itu, soalnya gak mungkin kan kita megurusi dan menulis sesuatu tanpa ada hal yang bisa menghasilkan. Terutama menghasilkan uang. Akhirnya coba search di google cara memanfaatkan blog agar bisa menghasilkan uang. Salah satu artikel yang Obiy temukan dan memicu keinginan Obiy adalah cerita sukses dari Mas Eka Lesmana. Belum bisa dibayangkan bagaimana kerasnya perjuangan Mas Eka ini untuk bisa meraup segitu banyaknya keuntungan. Mengurangi jam tidur, memeras otak, meluangkan waktu, lain lagi mata perih dan pantat yang serasa panas karena duduk seharian.
Apakah Obiy tidak bisa melakukan hal itu? Hmmm  50 : 50. Karena setiap kali akan menulis artikel, bukan perasaan malas yang mengganggu, tapi kehadiran seorang keponakan yang pengen ikut-ikutan menulis. Malah lebih banyak Draft yang ditinggalkan dari pada postingan yang diterbitkan. Hahaha.
Agar tidak ketinggalan kisah sukses blogger lainnya, Juragancipir ini menjadi tontonan setiap kali akan membuat postingan. Bukan untuk mencontek, apalagi copy paste artikel-artikel disini, yang Obiy lakukan adalah mencari inspirasi dan motivasi sebagai pemacu diri biar lebih semangat. Rata-rata tulisannya ‘kan tentang pengalaman diri semua, kali aja bisa ikutan niru juga. Wkakaka.
Sukanya menjadi seorang blogger, bisa berbagi Ilmu dan pengalaman. Yang mana Ilmu tersebut nantinya akan terus berjalan, entah dibagikan secara lisan atau ditulis ulang ke dalam artikel mereka. Blogger adalah penyampai kebaikan. KALAU ISI DARI BLOGNYA TENTANG KEBAIKAN. 
Dukanya adalah harus beratem terus dengan keponakan sendiri :-D. Bernatem dalam artian bukan yang tonjok-tonjokan loh. Palingan gigit-gigit pipinya doang. Hahaha. Nggak lah bukan ini. Dukanya karena harus pinter-pinter membagi waktu untuk bekerja dan menulis. Kalau sudah capek dengan kerjaan, semua pemikiran yang sebelumnya sudah sangat matang di pikiran harus rela hilang begitu saja karena rasa capek, dan harus mencari ide baru lagi esoknya. 

Bagaimana ? Punya keinginan jadi Publisher Juga? Intinya berusaha sebisa kita saja. Jangan terlalu memaksa, dan kalau memang tekad kita sudah bulat banget buat menjadi publisher, berikan sesuatu yang benar-benar bermanfaat dan tidak merugikan orang lain.

Selamat malam, Wessalam. 

0 komentar untuk Suka Duka Menjadi Blogger Yang Setengah Hati

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari