Premium Safelink Template Blogger dari Antoncabon.us

Premium Safelink Template Blogger dari Antoncabon.us

Premium Safelink Template Blogger dari Antoncabon.us
premium safelink template blogger

Safelink converter berfungsi untuk mengkonversi atau membuat encrypted link untuk semua link dari sebuah blog agar link-link tersebut menjadi aman dengan dikonversi menjadi base64. 

Itu Osa kutip dari kang Adhy Suryadi admin blog kompiajaib.com. Bahasa lainnya adalah menyembunyikan link asli dengan mengubahnya menjadi base64. Osa tertarik membuat blog safelink karena melihat tampilannya yang menarik dan terlihat seperti blog profesional yang mana ketika harus mendownload masih harus redirect ke halaman safelink.

Safelink banyak digunakan oleh blog download, baik aplikasi, movie  dan yang lainnya. Ini dikarenakan potensi klik iklan yang cukup besar pada halaman safelink. Dan lagi karena hampir 100% blog download tidak bisa di approve oleh Google Adsense.

Dan kali ini Osa akan sedikit mengulas tentang Premium Safelink Template Blogger dari Antoncabon.us. Mas Anton membuat sebuah template yang sangat keren. Template safelink ini dibuat menggunakan bootstrap 4.

Bootstrap adalah sebuah framework css yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam membangun tampilan web.

Karena template tersebut adalah template premium yang dibagikan secara gratis, maka ketika sobat mencoba menggunakannya dan mengedit beberapa bagian, jangan kaget kalau menjumpai beberapa script yang tidak bisa terbaca dan berupa angka-angka Hex. Hal itu memang sangat lumrah sekali kita temui pada template Free namun Premium.

free premium safelink template blogger

Jika sobat berminat meminang versi premium dengan tanpa script yang aneh menurut Osa, Mas Anton bilang silahkan ajak beliau ngopi disini dulu. Hehehe. Osa ucapkan banyak terima kasih kepada mas Anton untuk templatenya dan izinnya yang sudah mengizinkan untuk merombak beberapa bagiannya.


Seperti kata Osa, Osa sudah mendapatkan izin dari Mas Anton untuk mengubah total templatenya. Ada banyak sekali perubahan yang Osa lakukan pada template safelink (CaSafelink). Mulai dari bagian navigasi , header sampai pada tampilan random post. Agar menampilkan postingan acak ketika Osa membuat sebuah link aman.

Yang paling menegangkan adalah ketika Osa harus izin untuk mengubah bagian creditnya. Tidak etis memang, tapi yang Osa lakukan masih masuk akal. Osa mengganti link credit di bagian footer menjadi " # ". Ini beralasan karena ketika sobat menemui halaman 404 akan redirect ke blog mas Anton. Bukan ke blog Osa pribadi. Dikhawatirkan sobat Osa nanti mengira blog Osa adalah blog abal-abal, jadi Osa beranikan untuk izin langsung pada beliau. Sebagai gantinya Osa menulis lengkap alamat blog mas Anton di bagian credit.

Template gratis akan memiliki banyak kekurangan dibanding versi premiumnya. Dan jika berbicara tentang kekurangan template safelink mas Anton, yang pertama adalah fungsi tombol Copy link to clipboard tidak berfungsi dengan semestinya. Maksudnya tombol tersebut tidak mengcopy link yang sudah ter-encrypt. Dan yang kedua tidak adanya postingan ketika membuat 1 link aman. Ada 1 laman, namun hanya sebagai laman redirect saja. Sekali lagi, itu karena gratis ya.

Kalau sobat kreatif dan punya tekat untuk mengubahnya, Osa jamin templatenya akan menjadi seperti punya Osa. 

Kita sudah berbicara kekurangannya (fungsi yang terbatas karena cuma-cuma), dan sekarang untuk kelebihannya.

Template Safelink yang Responsive

Ini merupakan point terpenting. Selain fungsinya sebagai encrypted, sebuah template safelink juga diharuskan untuk responsive. Agar fleksibel ketika dibuka di semua device. Dan ini terbukti pada template safelink mas Anton. Sudah Osa buka bolak-balik di smartphone dan benar-benar responsive. Selain itu juga memiliki load cukup cepat.

Tampilan Keren

Kalau Osa lihat-lihat tampilan home hampir seperti Landing page, namun dengan fungsi berbeda. Meskipun tidak menggunakan parallax pada bagian header masih bisa diadu loh soal kemolekannya.

Easy to Use

Yang terakhir adalah penggunaannya yang mudah sekali. Kita hanya tinggal mengcopy-paste link yang akan kita encrypted. Dan menekan tombol convert, saat itu juga link enkrip akan muncul dan tinggal Copy link to clipboard (kalau sobat sudah membelikan kopi buat mas Anton ya, atau jika sobat bisa mengedit tombolnya).

Hasil Oprek Safelink Template Blogger

Bukan Osa namanya kalau ada template kesukaan yang tidak tersentuh sama sekali. Memiliki hobi desain dan suka gonta-ganti template akan mendorong Osa untuk menjadikan template yang awalnya free menjadi premium. Hehehe. Dan lagi, jika suatu template masih terlihat sama dari yang sebelumnya, atau masih identik dengan yang dibuat oleh creatornya, Osa khawatir dibilang gak kreatif. Hehe. ðŸ˜‹

Yang pertama kali kita lihat ketika membuka safelink template mas Anton adalah bagian header. Saat itu juga Osa langsung mengganti gambar header seperti yang sekarang ini.

free premium safelink template blogger

Juga mengubah opacity pada navigasi yang awalnya berwarna #FFF polos. Agar terlihat sangar Osa menjadikannya #000 (hitam pekat), sesuai dengan gambarnya.

free premium safelink template blogger

Sebelumnya pada Encrypt Link Generator terlihat terlalu monoton sehingga Osa memberi sentuhan warna pada background-color agar pembaca lebih fokus kalau area tersebut adalah tempat untuk pemasangan link yang di-encrypted.

Penambahan notif Link has been copied to clipboard. Dari yang tidak meng-copy result link sampai bisa menampilkan pesan copy link berhasil.

free premium safelink template blogger

Oprekan yang paling lama (memakan waktu 1ahad lebih) adalah membuat random post. Osa mendapat cara ini dari beberapa blog yang juga membahas tentang safelink dengan random post. Template uji coba yang digunakan adalah punya mas Adhy, dan kebetulan isi scriptnya sangat identik, jadi masih bisa Osa contek. Meskipun sama, yang namanya template pasti ada sedikit perbedaan.


free premium safelink template blogger

Pengalaman Osa ketika mengeditnya, yang paling menjengkelkan adalah link yang berubah menjadi tulisan china. Hal itu menandakan kesalahan pada pemasangan link pada halaman atau postingan (random post). Sehingga terjadi 404.

Sekali lagi, kalau sobat berminat untuk mendapat versi premiumnya silahkan hubungi langsung mas Anton di Contact Us.

Wassalam.

0 komentar untuk Premium Safelink Template Blogger dari Antoncabon.us

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari