Menambah Screen-on-Time Pada Galaxy Note 3

Menambah Screen-on-Time Pada Galaxy Note 3

Menambah Screen-on-Time Pada Galaxy Note 3
Sampang - Madura | Assalaamualaikum sobat Osa. Beralih sejenak dari ribetnya dunia desain, Hehehe. Siang ini Osa mau berbagi sedikit cara menambah daya tahan batre pada Android kesayangan Osa. Yang bilang daya tahan udah kayak bayi aja yak, xixixi. Sebenarnya tips ini Osa dapatkan dari teman fb Osa +Anwar Amu  yang sudah mau berbagi ilmunya. Keren deh pokoknya master satu ini, Cusrom buatannya keren banget. Semua user Note 3 mengatakan batre mereka lebih awet dan mempunya SOT (Screen-On-Time) lebih dari 4 - 5 jam. Salut deh pokoknya.

Nah, untuk yang sekarang ini, Osa hanya akan membagikan beberapa cara saja. 5 atau mungkin 6 step saja, Osa sudah mendapat hasil yang memuaskan. Yah minimal bertambah 1 jam deh SOTnya. Kan lumayan, dari pada boros-boros banget.

1. Pada Menu Lokasi - Lokasi Method, Sobat pilih GPS Only. Biasanya akan terpilih secara Default Wi-Fi, GPS dan Data Selular. Letaknya pada Privasi dan Keamanan - Lokasi.

Pilih GPS only pada Lokasi Method

2. Matikan Sync yang tidak terlalu dibutuhkan pada Akun Google. Menurut Osa memang sangat masuk akal banget kalo Sync ini terlalu banyak memakan konsumsi Batre. Karena setiap waktunya dia akan melakukan Sync secara terus-menerus.

Matikan Sync AKun Google yang tidak dibutuhkan

3. Nonaktifkan Location History. Letaknya masih sama di Pengaturan Lokasi diatas.

Matikan Location History

4. Atur Brightness seminimal mungkin. Jika berada diluar ruangan bisa kita gunakan Brightness secara otomatis. Tapi, kalau di dalam ruangan dengan pencahayaan yang segitu-gitunya tidak perlu lah kita aktifkan Autonya.

Set Brightness

5. Matikan aplikasi yang tidak terlalu sering digunakan, atau bahkan hapus saja deh. Hehehe.

Matikan Aplikasi

Selamat mencoba ya. Osa baru dapet dari mas +Anwar Amu itu loh, jadi masih anget. Buruan dicoba. Menurut Osa bekerja dengan sangat baik, penggunaan batre jadi sedikit lebih terkendali. Gak cepet menurunnya (Kalau pada samsung kan kayak turunan gitu) hehehe.

Wessalaaamm.

0 komentar untuk Menambah Screen-on-Time Pada Galaxy Note 3

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari