3 Perusahaan Aplikasi yang Berhasil Diakuisisi Google

3 Perusahaan Aplikasi yang Berhasil Diakuisisi Google

3 Perusahaan Aplikasi yang Berhasil Diakuisisi Google
obiyshinichiart - Eksistensi Google dalam dunia internet memang sudah tidak bisa di ragukan lagi. Perlahan namun pasti, Google semakin kencang mengepakkan sayapnya untuk menjadi penguasa di segala bidang internet, aplikasi, dan dalam hal Operating System.

Terbukti beberapa waktu terakhir, Google berhasil mengakuisisi sejumlah aplikasi dan perusahaan yang mungkin saja akan berkembang sendiri sebelum di akuisisi oleh Google.



Beberapa aplikasi yang di akuisisi Google :

1. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto instan yang sangat user friendly untuk digunakan. Snapseed muncul pada tahun 2011 hanya tersedia untuk iOS saja, dan dijual dengan harga USD 5. Namun pada awal tahun 2012, Google berhasil membeli perusahaan yang membuat Snapseed, Nik Software. Alhasil, snapseed yang dulunya hanya tersedia untuk iOS saja dan tidak free, karena diakuisisi google akhirnya snapseed juga tersedia untuk Android dan tersedia secara Gratis.

Maksud google membeli perusahaan ini, alih-alih ingin menyaingi instagram yang dimiliki facebook dengan mengintegrasikan snapseed untuk secara cepat upload ke google +. 

2. Pulse.io

Pulse.io sendiri awalnya adalah sebuah startup yang mengkhususkan diri dalam memperlihatkan kepada developer bagaimana caranya mempercepat kinerja aplikasi mereka.

Namun secara resmi google belum menjelaskan untuk apa sebenarnya google ingin mengakuisisi perusahaan tersebut. Namun menurut OSa, pulse.io akan berhubungan dengan kemunculan Android terbaru mereka, Marshmallow.

3. Wivi

Untuk bersaing dengan kehebatan Apple yang memiliki Siri sebagai salah satu fitur andalannya, sepertinya google juga ingin memiliki hal serupa yang jauh melebihi milik Apple. Karena sampai saat ini pun google belum memiliki aplikasi khusus untuk mengatur jadwal, atau berkomunikasi dengan smartphonenya layaknya pada iOS. Siri adalah sebuah fitur Apple yang mampu menjawab apa pun yang di tanyakan user pada waktu itu.

Pada Android juga ada yang seperti Siri, hanya saja bukan milik google seutuhnya. Pada samsung contohnya, mereka memiliki S Voice yang berfungsi sama layaknya Siri, tapi kalau OSa bandingkan, S Voice tidak seakurat dan secepat Siri.

Semoga dengan akuisisi Wivi ini, google akan menciptakan sebuah aplikasi yang bagus dan menarik, dan bermanfaat juga tentunya. Dan yang terpenting akan compatible untuk versi Android lawas.



0 komentar untuk 3 Perusahaan Aplikasi yang Berhasil Diakuisisi Google

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari